APP Mendukung Mera

Director of Sustainability and Stakeholder Engagement Asia Pulp & Paper Group Elim Sritaba menandatangani Letter of Intent dengan pemimpin Yayasan Konservasi Alam Nusantara Rizal Algamar terkait kerjasama dalam pengelolaan hutan mangrove secara berkelanjutan dalam payung inisiatif Mangrove Ecosystem Restoration Alliance (MERA). Pada tahap awal, kerjasama ini akan fokus untuk melakukan restorasi hutan mangrove yang ada di tiga titik utama Teluk Jakarta yaitu Muara Angke di Jakarta Utara, Muara Gembong di Bekasi, dan Muara Cisadane di Tangerang.

 MERA adalah inisiatif yang diinisiasi oleh YKAN, mitra lokal dari The Nature Conservancy Indonesia, di tahun 2018. Inisiatif ini merupakan suatu platform nasional multi-pemangku kepentingan yang berfokus pada pembangunan pengetahuan terkait mangrove untuk mengurangi kerentanan masyarakat pesisir, sumber daya dan aset, juga dalam mitigasi dan adaptasi terhadap perubahan iklim. Dengan Letter of Intentini, APP Group menjadi anggota MERA dan bersama mitra lainnya akan bekerja untuk memajukan upaya konservasi mangrove di Indonesia.  

Pada tahap awal , tiga lokasi percontohan di Teluk Jakarta diatas telah dipilih oleh inisiatif ini dengan visi jangka panjang agar Indonesia memiliki pengelolaan mangrove yang berkelanjutan yang memberikan manfaat ekologi, sosial dan ekonomi. MERA mendukung pelaksanaan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) PBB, Peraturan Pemerintah Indonesia dan target Kontribusi Nasional Indonesia, khususnya dalam mitigasi perubahan iklim nasional dan global – strategi adaptasi, memberikan penghidupan yang berkelanjutan bagi masyarakat, menghentikan hilangnya keanekaragaman hayati, konservasi dan perlindungan kekayaan alam dan sumber daya di Indonesia.

view all videos ...
view all photos ...
Recent Tweets
Follow @AsiaPulpPaper